Sebuah TV Thailand Membahas Rasisme Terhadap Lisa BLACKPINK

Sebuah TV Thailand Membahas Rasisme Terhadap Lisa BLACKPINK

Rasisme di Korea Menjadi Pembicaraan di Stasiun TV Thailand

indokpopers.com - Saat Lisa muncul di Golden Disk Awards 2018, banyak komentar kebencian yang muncul seperti dibawah ini:
"Dengan makeup, dia terlihat seperti gadis elf rusia... Tapi jika dia mewarnai rambutnya menjadi hitam dan tidak memakai makeup, dia hanya terlihat seperti gadis thailand biasa."
Setelah melihat komentar tersebut, fans di seluruh dunia mulai membuat gerakan hastag #RESPECTLISA dan membicarakan mengenai isu rasisme yang masih saja ada di Korea.

Bahkan BamBam GOT7 ikut membela lisa dan berkomentar, "Beberapa orang memang seperti itu, tapi lebih banyak orang yang mencintai Lisa."

Merespon isu rasisme ini, media ddan fans dari Thailand berkata, "Korea harus menghentikan sikap rasis mereka terhadap Asia Tenggara,"

Walaupun isu rasisme bukanlah hal yang baru untuk Idol non-korea, kasus Lisa ini adalah yang pertama terangkat ke publik dan menjadi viral dalam waktu yang lama.

Seorang produser dari sebuah agensi di Thailand bergabung dalam percakapan di TV Nasional tersebut, dan berkata:
"Kebanyakan agensi Korea seperti SM dan JYP telah memiliki Idol yang berasal dari Asia Tenggara sebelumnya, namun bagi YG, Lisa adalah yang pertama. Ditambah lagi, Lisa bukanlah blasteran, melainkan darah Thailand asli. Di masa lalu, walaupun agensi Korea memilih member dari luar negeri, mereka pasti mencari wajah yang mirip dengan orang Jepang atau orang China. Jadi ketika YG memilih Lisa untuk menjadi member asing pertama mereka, orang Korea pasti sangat terkejut."
Seorang manajer dari agensi Thailand lain bergabung dalam diskusi, dan menambahkan:
"Artis Korea pasti menjalani operasi plastik agar wajah mereka terlihat sempurna di layar. Karena egoisme negara tersebut, pastinya artis yang berasal dari luar negeri tidak akan diperlakukan dengan baik, sementara artis dari korea itu sendiri hidup sangat layak dan membuat banyak uang. Ini memang bukan hal yang baru, namun nama ini (Lisa) begitu menarik perhatian dunia."
Mereka juga menambahkan bahwa lingkungan masyarakat di Korea pasti sudah menyadari bahwa rasisme benar ada di sekitar mereka.

Bagaimana menurut kalian?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebuah TV Thailand Membahas Rasisme Terhadap Lisa BLACKPINK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel